Pacaran Sehat dan bertanggung jawab

Apakah sekarang dirimu memiliki kekasih? Jika ia, jagalah dengan baik. Bersikap apa adanya, sesuai dengan aturan agama dan sosial yang berlaku di lingkungan masing-masing. Beberapa trik di bawah ini mungkin bisa menjadi masukan untuk membangun hubungan yang sehat dan bertanggung jawab.
Kira-kira triknya seperti ini :

Pertama. Saling terbuka, mau berbagi pikiran dan perasaan secara terbuka. Jujur, mau berterus terang dengan perasaan kita terhadap tingkah laku pacar. Siap menerima kritik dan kompromi.

Kedua. Menerima Pacar apa adanya yang dilandasi oleh perasaan sayang. Tidak menuntut sesuatu yang berada di luar kemampuannya.

Ketiga. Saling menyesuaikan. Kalau dalam proses ini terlalu sering ribut, maka perlu mempertimbangkan kemungkinan berpisah.

Keempat. Tidak melibatkan aktifitas seksual dan apa pun lainnya karena dapat mengaburkan proses saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Kelima. Mutual Dependensi, masing-masing merasakan adanya saling ketergantungan satu sama lain. Oleh karena itu, diharapkan kita dan pacar mampu melengkapi kekurangan, sedangkan kelebihan yang dimiliki diharapkan mampu menutupi kekurangan pasangan.
Mungkin itu saja dulu triknya dan mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

Artikel yang berhubungan diantaranya :



1 komentar:

Telefone VoIP said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Telefone VoIP, I hope you enjoy. The address is http://telefone-voip.blogspot.com. A hug.

Post a Comment


Copyright 2013 Wasum Diwa