Ketika hatiku bimbang, Cinta-MU datang menghampiriku...

Alhamdulillah, tak terasa kita telah memasuki bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan kali ini saya dihadapkan beberapa perkara yang harus saya hadapi. Perkara yang paling membuatku bimbang adalah perkara fitrah untuk hidup berpasang-pasangan. Untuk memantapkan pilihan, saya tak lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Karena Dia-lah sebaik-baiknya pelindung dan Dia-lah penguasa jagat raya ini.
Berbagai aktifitas kerohanian sering saya ikuti, seperti Daurah Quran dan iftar jamai bersama kader terbina, iftar jamai bersama IRMABI (Ikatan Remaja Masjid Baitul Iman), Nuzulul Quran dan Itikaf di mesjid Agung Cirebon dan mesjid Sabilul Huda serta mengikuti terawih keliling dari mesjid yang satu ke yang lainnya.
Ada beberapa pengalaman yang saya dapatkan dari aktifitas ini. Pengalaman yang paling mengesankan adalah ketika tarawih di Mesjid STAIN Cirebon. Ketika itu, yang menjadi imamnya adalah salah seorang mahasiswa STAIN Cirebon. Yang membuat terkagum adalah ketika imam mulai membacakan ayat demi ayat Kalamullah itu. Diri ini sepertinya sudah tidak kuasa lagi untuk membendung air mata.
Masya Allah, ternyata bacaan Al Quran-nya tartil dan begitu indah. Sehingga membuat makmumnya terlena oleh keindahan suaranya. Ya Allah, seperti inikah calon penghuni Surga-MU? Jika ia, ajaklah aku. Ya Allah, harus bagaimana agar aku menjadi penghuni Surga-Mu?

Artikel yang berhubungan diantaranya :



0 komentar:

Post a Comment


Copyright 2013 Wasum Diwa